celebrity: Soimah Pancawati

Soimah Pancawati
Impian penyanyi asal Yogyakarta ini yang ingin bermain film bersama artis senior, akhirnya terkabul, pasalnya ia pun akan bermain sebuah film musikal yang berjudul "Musik Untuk Cinta". Dalam film perdananya ini ia akan berperan menjadi perempuan yang pecicilan dan juga berbicara dengan logat Jawa yang kental.

Dalam Musik Untuk Cinta ini, soimah akan menyanyi medley lagu sunda "euis" dan lagu jawa "suwi ora jamu". Artis senior yang akan main di film Musik Untuk Cinta ini antara lain, Didi Petet dan Titik Puspa. Selain kedua artis senior tersebut ada pula kadir yang merupakan pelawak senior, Arumi Bachsin, dan Ian Kasela pun tak lupa ambil bagian dalam film tersebut.

Menurutnya saat diwawancarai pada salah satu TV swasta menyebutkan bahwa ia sangat senang bisa bermain beradu Akting dengan artis senior serta ia mengaku bermain tidak jauh dari hobinya yakni bernyanyi. Info Tambahan
Soimah udah menjadi artis terkenal, namun ia tak lantas puas, Soimah ternyata memiliki Mimpi beradu Akting dengan bintangfilm senior. Karena mengaku belum pernah bermain akting film, Soimah berkeinginan bermain dengan artis-artis senior. Soimah ingin belajar akting dengan aktor atau aktris senior semisal Christin Hakim, Dedy Mizwar atau Didi Petet. Tak hanya soal akting, dia juga mengutarakan keinginannya untuk berkolaborasi dengan Ahmad Dhani. Alasan Soimah ingin berkolaborasi dengan pentolan Dewa 19 bukan karena kemampuan Musikalitasnya, melainkan kepribadiannya. Di matanya, bekas suami Maia Estianty adalah sosok Pria yang Cuek dan keliatan 'dingin'. Penilaian itu diperolehnya setelah menyaksikan kiprah Ahmad dhani di media massa terkait sejumlah skandal.

Biografi Singkat


Sosok Soimah Pancawati akhir-akhir ini sudah tidak asing lagi terlihat dimata penonton TV Nasional. Perannya di berbagai acara baik itu sebagai sinden (penyanyi), pembawa acara, artis komedi (komedian) sangatlah dominan. Namun dibalik kepopuleran Soimah, wanita yang lahir di Pati, Jawa Tengah 30 tahun yang lalu itu tetaplah profesional dan rendah hati. Walau pernah mengikuti show di Amerika Serikat bersama Jogja Hip Hop Foundation, namun pribadi Soimah yang "Ndeso" tetap melekat. Fungsinya sebagai seorang ibu dan seorang istri ketika pulang kerumah tetap ia lakukan.

Penghargaan

*  Juara I Bintang Televisi
* Juara I Bintang Karaoke se-DIY-Jateng
* Juara I Bintang Sinetron
* Parade Tari Daerah se-Nusantara, wakil Yogyakarta "Megung Klawe"
* Parade Tari Daerah se-Nusantara, wakil Yogyakarta "Sipita"

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus