Lifestyle: 9 Tips Belanja

9 Tips Belanja
Akhir tahun, bisa jadi merupakan hal yang ditunggu oleh shoppers karena banyak toko atau mal beramai-ramai menyelenggarakan obral atau diskon besar-besaran. Pada saat diskon besar seperti ini banyak orang yang mendadak menjadi senang berbelanja, dan gila-gilaan dalam berbelanja kerena mereka berfikir mumpung harganya murah, dan kesempatan hanya sekali. agar anda lebih nyaman dan smart dalam berbelanja di mal ketika musim obral atau diskon. 

Berikut ini tips belanja untuk anda.



  1. Makan dulu dirumah

    . hal ini menghindari lapar mata untuk tidak membeli makanan yang tidak terlalu penting dan masih diragukan keamanannya, selain itu juga untuk menghemat pengeluaran.
  2. Buat Catatan

    . Buat catatan barang-barang yang dibutuhkan dan juga jangan lupa menaruhnya didompet atau ditas anda, karena bisa saja dengan adanya obral besar-besaran anda bisa lupa dengan kebutuhan penting anda. anda harus tetap fokus dengan catatan anda dan mengontrol niat anda untuk berbelanja yang tidak dibutuhkan.
  3. Bawa Uang Tunai

    . membawa uang tunai bisa membuat anda untuk mengontrol belanja anda sesuai dengan kebutuhan. Agar lebih aman, uang tunai jangan ditaruh disatu tempat, anda bisa menyimpan uang tunai tersebut di tas atau dompet dan saku depan dan belakang celana anda.
  4. Datang Lebih Awal

    . ketika musim diskon dan obral besar-besaran pasti pengunjung mal bisa tumpah ruah kayak lautan orang, untuk menghindari berdesak-desakan sebaiknya satu jam setelah mal atau toko buka anda sudah sampai di mal atau toko tersebut, selain itu pasti anda akan mendapatkan parkir yang masih luas dan bisa jadi anda mendapatkan parkir didekat pintu masuk mal. tentunya dengan anda berangkat lebih awal pilihan barang yang anda inginkan masih banyak.
  5. Bandingkan harga.

    kita dalam berbelanja sering menemui ternyata barang diskon di toko"A" masih lebih mahal dibandingkan dengan toko "B" padahal barangnya sama persis ,meski hanya selilih beberapa ratus perak saja Jadi penting sekali kita untuk mengecek harga barang yang sama pada toko lainnya, atau anda bisa melihat di internet sebagai acuan harga.
  6. Ajak Orang Lain

    . dengan anda mengajak orang lain seperti suami, saudara atau teman bisa mengingatkan anda bila tas keranjang anda sudah penuh.
  7. Membuat Kartu Member

    . Membuat kartu member dari toko atau departementstore dapat memberi keuntungan tersendiri bagi costumer, karena biasanya terdapat promo, diskon, atau hadiah menarik yang bisa anda dapatkan.
  8. Teliti Barang yang akan dibeli.

    Teliti barang yang akan anda beli, apakah ada cacat pada produksi atau tidak. Jika barang diskon tersebut ada cacat maka pertimbangkan cacat produk dengan harga diskon yang diberikan, jangan sampai anda terasa menyesal telah membelinya.
  9. Pilih Barang sesuai ukuran.

    Kata diskon memang sangat mengiurkan bagi anda, dan ingin segera membelinya, tapi pilihlah ukuran yang pas sehingga anda nyaman menggunakannya.
Mendapat barang-barang dengan harga yang lebih murah saat obral atau ada diskon tentu dapat mengurangi uang yang harus dikeluarkan. pastikan anda benar-benar memerlukan barang tersebut dan tidak menjadi perampok bari diri anda sendiri. 
SELAMAT BERBELANJA.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar