Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Mengganggu

cara menghilangkan bau ketiak
Cara menghilangkan bau ketiak yang mengganggu dalam pergaulan sehari sehari kita. sebelum kita membahan cara menghilangkan bau ketiak ada baiknya kita bahan dulu tentang ketiak itu sendiri, dan keringat yang menyebabkan bau ketiak.

Ketiak adalah salah satu bagian tubuh dari manusia yang akan terasa geli bila digelitik. Ketiak merupakan bagian lipatan tubuh yang menyambungkan antara tangan atas dengan pundak kita. Rambut biasanya juga tumbuh di bagian ketiak ini sehingga biasa disebut dengan rambut ketiak. Normalnya rambut ketiak tumbuh pada ketiak pria atau wanita, namun sekarang baik pria atau wanita yang punya rambut ketiak dianggap sebagai aib, sehingga banyak yang dilakukan untuk mencukur rambut ketiak dan mencegahnya untuk tumbuh kembali.


Keringat adalah cairan yang dikeluarkan oleh mahkluk hidup untuk mengatur suhu tubuh, selain itu pada pria keringat juga merupan indikasi feromon, yaitu zat kimia yang berfungsi sebagai perangsang dan daya pikat.  Keringat diindetikkan dengan sesuatu yang bau dan jorok, padahal keringat itu adalah hal yang normal. Keringat itu sebenarnya tidak berbau, keringat jadi berbau karena berinteraksi dengan bakteri sehingga mengeluarkan zat  yang menjadi berbau.

Bagi yang bermasalah dengan bau ketiak jangan galau, karena banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau ketiak. mudah mudahan tips dari aphroditekediri ini dapat membantu menyelesaikan masalah bau ketiak kamu.

cara menghilangkan bau ketiak
Cara menghilangkan bau ketiak yang pertama adalah dengan selalu menjaga kebersihan tubuh, mandi minimal 2x sehari. setelah mandi keringkan ketiak hingga benar benar kering, usahakan keringat terus kering. bila akan melakukan aktifitas yang akan banyak menghasilkan keringat, usahakan memakai deodorant setelah mandi.

Cara menghilangkan bau ketiak yang kedua dengan menjaga makanan dan minum obat herbal atau jamu. Di daerah jawa timur, tepatnya di Kabupaten Kediri Kecamatan Gampengrejo masyarakatnya banyak yang mengkonsumsi daun kemangi, daun sembuan, atau daun luntas untuk mencegah bau badan. Khusus daun luntas selain dibuat olahan sayuran juga dibuat untuk jamu penghilang bau mulut dan bau ketiak. Jamu daun beluntas ini yang aphroditekediri suka minum, daun kemangi untuk lalapan, dan sembuan paling maknyus kalo dibuat botok.

Cara menghilangkan bau ketiak selanjutnya adalah dengan memakai baju dari bahan katun yang mudah menyerap keringat, untuk memungkinkan kulit ketiak bernafas dan keringat dapat menguap dengan cepat sehingga tidak memberi kesempatan untuk bakteri berkembang biak dan tidak menghasilkan bau. Bagi yang sangat bermasalah dengan bau ketiak jangan sekali sekali memakai baju dari bahan sutra atau linen karena hanya akan memicu datangnya keringat dan mengebabkan bau ketiak.

Bila sudah melakukan semua cara menghilangkan bau ketiak diatas dan masih berbau, mungkin ada masalah serius pada kuit ketiak kmu dan sebaiknya dikonsultasikan saja ke dokter yang lebih mengetahui tentang anatomi ketiak dan keringat. 

semoga cara menghilangkan bau ketiak yang menggangu ini dapat membantu kegalauan kamu terhadap bau ketiak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar