Whitney Houston meninggal dunia

Whitney Houston Meninggal Dunia

Whitney Houston
Satu lagi berita duka, kali ini penyanyi top dunia, Whitney Houston, meninggal dunia di usianya yang ke-48. Pihak kepolisian juga telah melakukan konfirmasi berita tersebut. Polisi memastikan, Whitney ditemukan meninggal di sebuah kamar hotel di Beverly Hills pada jam 3.55 sore (hari sabtu 11/2/2012 waktu AS)

Whitney Houston, penyanyi yang populer di era 1980dan 1990-an itu, melambung namanya lewat tembangnya I Will Always Love You, yang juga merupakan sountrack film "The Bodyguard", yang dibintanginya bersama dengan aktor Kevin Costner. Lagu tersebut juga membawa Whitney mendapatkan Grammy Award untuk album terbaik pada tahun 1994.


Dalam pencapaian kariernya, Houston termasuk salah satu wanita emas dalam industri musik. Houston menjadi salah satu artis paling laris dijamannya. Melalui kemampuan olah vokal yang luar biasa ditambah warna vokal yang khas seorang wanita berkulit hitam, Houston mampu menyihir penonton dan penyuka musiknya. Tak pelak, Houston pun berhasil menjadi salah satu inspirasi para penyanyi generasi muda dibawahnay, seperti Chistina Aguilera hingga Mariah Carey.

Tetapi sayang, di ujung kariernya kehidupan Houston justru dirusak oleh obat-obatan terlarang. Ia tak mampu mengendalikan ketergantungannya. Tak heran jika kemudian penjualan albumnya lastas jeblok dan terpaksa dihentikan. Citra Houston semakin terpuruk setelah bersahabat dengan kokain, ganja, dan obat-obatan terlarang yang merusak warna vokal merdunya menjadi kering, serak dan tak lagi menyentuh nada dengan notasi tinggi akibat kondisi tubuhnya tak lagi prima.

Houston mengawali kariernya sebagai penyanyi gereja ketika masih kanak-kanak. Saat beranjak remaja, Houston ikut menjadi penyanyi latar Chaka Khan, Jermaine Jackson, hingga Clive Davis. Selama kariernya Houston berhasil menjual albumnya sebanyak 55 juta copy dalam sejarah AS, hal tersebut merupakan peristiwa yang tragis. Houston seakan terlahir untuk menjadi artis besar. Ia adalah seorang putri dari penyanyi rohani Cissy Houston, sekaligus keponakan dari diva era 1960-an Dionne Warwick, dan cicit dari Aretha Franklin.
Whitney Houston

Whitney meninggal dunia pada usia 48 tahun. kabar kematiaannya pertama kali disampaikan Kristen Foster. Keberadaanya di Beverly Hills dalam rangka menghadiri acara pre Grammy Award.
Selamat Jalan Whitney Houston, semoga kamu damai disana, diterima semua amal ibadahnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar